Proses dan Perjalanan Musisi di Industri Musik

Gambar diambil dari SolusiMusik.com
Gambar diambil dari SolusiMusik.com

Bagan diatas memberikan gambaran yang lengkap akan proses dan perjalanan yang harus ditempuh oleh seorang musisi dalam mewujudkan apa yang ingin dicapai dalam karir bermusiknya. Terlihat ada beberapa kendala-kendala (ditandai dengan warna kuning) yang harus dilewati. Hasil akhir dari perjuangan itupun tidak bisa terbaca dari awal perjalanannya. Silahkan dicermati, ternyata pembajakan menjadi salah satu sandungan yang harus dilalui. Kondisi mental musisi pun secara cepat atau lambat akan masuk ke dalam zona putus asa dan memilih meninggalkan dunia musik (minimal disaat umur sudah tidak mendukung musisi tersebut untuk terus berkarya dan banyak beraktifitas).

Ini adalah ilustrasi yang menggambarkan peta tentang industri musik saat ini (khususnya di indonesia.

SolusiMusik.com adalah sebuah website bisnis penjualan karya rekam online dengan sistem otomatis. Sesuai dengan namanya, program bisnis SolusiMusik.com akan memberikan anda solusi atas keresahan para pencipta karya rekam di Indonesia. untuk lebih detail, silahkan kunjungi websitenya www.solusimusik.com

4 thoughts on “Proses dan Perjalanan Musisi di Industri Musik

  1. wah selamat ya. jadi salah satu pemenang kontes review alnect computer. meskipun belum mendapatkan hadiah sesuai harapan setidaknya dari kemenangan ini bisa menjadi penyemangat, menjadi pembakar, menjadi cambuk untuk meningkatkan kreatifitas dan kualitas tulisan/review. untuk menghadapi kontes alnect ke2 atau kontes review lainnya. tetap semangat ya.. jangan pernah putus asa..

    ditunggu komentar berkualitasnya dalam tulisan ‘Rumah Impian…’.cheers..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s