Menjual Lagu Sendiri Secara Online Di Internet

Musik sudah merupakan sebuah industri. dan saat ini musik telah berkembang menuju era musik digital. musik sebagai elemen utama dalam jaringan besar industri hiburan tidak bisa dipisahkan dengan dunia online digital, dalam hal ini internet.

Saat ini semua pelaku industri musik, mulai dari artis, musisi, produser, dan semua insan yang terlibat dalam musik, secara serius menggarap bisnis di dunia online. karena hampir semua orang diseluruh negara di dunia sudah sangat mudah untuk mengakses internet. dan tentunya ini adalah pasar yang menjanjikan selain di dunia nyata.

Artis-artis sudah menjadikan internet sebagai multimedia strategis untuk promosi, interaksi dengan fans, sekaligus media transaksi dalam penjualan album/musik. dimana artis memberikan akses kepada stiap orang di internet untuk dapat membeli dan melakukan transakasi untuk download lagu langsung ke PC melalui online store.

Untuk orang-orang biasa (bukan artis secara profesi) dan/atau grup band independent (indie), bisa juga menikmati keuntungan dari internet untuk menjual lagu karya sendiri secara online. dan tentu akan menghasilkan keuntungan secara materi, tergantung dari promosi yang dilakukan.

Anda tertarik untuk menjual lagu anda secara online di internet?…
Saya menyarankan untuk bergabung dengan Tunecore. TuneCore adalah sebuah situs yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi anda secara pribadi yang ingin menjual lagu anda di internet. karena kita cukup meng-upload satu atau lebih lagu melalui tunecore, dan lagu kita akan di distribusikan melalui jaringan online music store terkemuka di dunia seperti iTunes, Amazon, E Music, CD Baby, dll. dan dari setiap lagu kita yang berhasil di download oleh orang lain melalu jaringan online music store itu, tunecore akan memberikan profit sharing (royalti) sesuai dengan perjanjian komisi yang dijelaskan pada saat kita mendaftar di tunecore. untuk mendaftar di tunecore, kita tidak akan dikenakan biaya, gratis…

Yang perlu disiapkan untuk proses upload lagu ke tunecore adalah:
1. Lagu anda (Original) dengan format file, MP3 (44,1 KHZ – 320 bitrate atau lebih besar), atau lagu dalam format WAV (44.1Khz, 16 bit samples, no compression).
2. Anda harus mempunyai online payment untuk proses pembayaran (paling direkomendasikan adalah Paypal)
3. Foto/gambar kualitas digital untuk cover art album.

Upload lagu anda, promosikan dan dapatkan keuntungan dari penjualan lagu anda di TuneCore. silahkan kunjungi Blog Ini…

38 thoughts on “Menjual Lagu Sendiri Secara Online Di Internet

  1. Pingback: Menjual Lagu Sendiri Secara Online Di Internet

  2. @ Agung: Online payment itu alat pembayaran untuk transaksi di internet. salah satunya adalah Paypal yang sangat direkomendasikan. untuk fee (biaya) yang kita bayar untuk proses menjual lagu di internet itu tergantung situs yang menyediakannya. ada yang gratisan, namun dengan fasilitas yang tak memadai jika dengan yang berbayar. untuk hal ini, saya sendiri menggunkan TuneCore.com sebagai sarana menjual lagu saya di internet. biaya yang saya harus bayar adalah $9,99. sekitar Rp 100 rb lah.. dan TuneCore mendistribusikan lagu saya ke beberapa online store terkemuka seperti iTunes, AmazonMP3, E-Music, CD baby, Aime street, dll. dan saya cukup puas dengan royalty sharing sekitar 60-40. 60% untuk pemilik lagu. jika tertarik, silahkan daftar saja di TuneCore…

    Thanks.

  3. Pingback: Sukses iTunes sebagai Media Download Lagu Legal di Internet. « Harmonic Noise

  4. aris

    sekedar mo bantu adek yg lagi sumanget ngeband trus kebingungan promosiin lagu2-nya………hatur nuhun kang….

  5. Arief Eko Priyo Atmojo

    Sampe saat ini bgmn yg mas Nanang rasakan bjualan lagu lwt tunecore?
    Apakh keuntungn yg kita dpatkn besar? bisa sampe angka brapa?
    mohon pencerahannya

  6. @Arief Eko Priyo Atmojo:

    terus terang, lagu saya kurang memuaskan secara komersil. tp itu bukan kendala dari tunecore nya. semua itu karena kegagalan saya untuk mempromosikan lagu saya. intinya sih, sukses tidaknya kita menjual lagu, tergantung cara kita berpromosi aja. ibarat jualan di dunia nyata aja, kalo barang kita gak dikenal orang, gak mungkin ada profit buat kita karena gak ada transaksi. tapi kendala terbesar: orang lebih memilih mendownload lagu secara gratis. apalagi band/penyanyi top, baru keluar album, lagunya sudah tersebar di internet dan bisa didownload graits pula…

    kira2 begiru mas arief…🙂. pokoknya, promosi aja yang gencar biar lebih dikenal orang. semakin banyak yang kenal lagu kita, pasti gak akan rugi untuk beli lagu kita. apalagi kalo kualitasnya bagus

  7. Arief Eko Priyo Atmojo

    Mw tny lg ne Mas…
    Cara promosi yg baik tu Gmn? Medianya bsa lewat ap saja?
    Kalo tips promo lewat intrnet yg ampuh bgmn? kan skrg byk jg band indie yg sukses promo lewat internet

  8. indra permaya

    aku indra dari pasuruan. ku punya band tp gak ada vocal. kami membutuhkan vocal cewek kalau ada yang minat Hb:085646575313

  9. indra permaya

    maaf ketinggalan. lagunya karya sendiri.nama band saya THE SHEETS. buruan nanti ketinggalan. tapi gak ada bayaran lho kami ngeband cuman hobi doang. siapa yang minat hubungi kami di:085646575313

  10. bamwi

    mas nanang mau tannya. mas nanang punya nomer hp produser ga. soalnya aku butuh banget’ aku punya 63 lagu.. jadi aku mau bicara langsung sama produsernya. tolong ya mas nanang….?

  11. bamwi

    oya, aku dari pekalongan. sapa yg mau gabung sama aku. soalnya aku mau bikin band baru. kalao ada yg minat hubungi nomer hp aku ( 085642528737 )

  12. Agung

    mas, aku punya kk n dia punya band namanya AWAN BAND lagunya keren2 kak sumpah
    kakak bisa gx buat kk aq terkenal

  13. E'nan

    askum,, saya E’nan dari kalimantan..
    sayang pencipta lagu/musisi…
    saya pengen jual hasil jerih payah saya,,,,
    tapi saya gg tau caranya,,,
    tolong dibantu yah,,..??

  14. nurul

    saya pengen jual lagu karya sendiri tapi ga ada fasilitas yg mendukung. saya cuma rekam lewat hp biasa.tolong bantu ya,trimakash.

  15. Bentar bentar, saya bingung nih…
    iTunes, Amazon, E Music, CD Baby dan antek2nya itu kan broker. Mereka cuma pasang lagu kita di web mereka. Mereka ga bantu promosi juga. Lha… terus, ngapain upload lagu ke sana? Kenapa gak bikin web trus jual sendiri lagu kita? Tinggal upload lagu, pajang link pembayaran (pake paypal, aletrpay, dll), dan terakhir promosi. Hasil penjualan lagu 100% bakal masuk kantong kita, gak pake dipotong2 sama broker. FYI, udah banyak musisi luar yg merasa tertipu dg sistem pembayaran itunes, amazon dll yg gak transparan. Lagian, itu semua kan broker.

  16. ivay

    saya mau ngirim lagu nii mas maklum band kami bajet nya ga ada buat promosiin lagu .
    kami pnya 6 lagu hasil karya band kami .
    klo boleh tau bgaimana mas byar lagu sya laku terjual d.industri musik indonesia ..
    ya klo mau lebih jelas lgi bisa hub/sms di no ni 02196557027
    terima kasih .

  17. andewbagussadewa

    sy.pnya.lagu.karya.sndri.tp.g.tau.cara.ngejualnya…….ada.yg.mao.bantu….
    yg.jelas.lagu2.sy.komersil……

  18. sya iwan piano….pncpt lagu dangdut.pop….rockdut…dangdut remix…orkestra dangdut…dll…
    ..ingin mnjual bbrpa lagu dangdut..pop religi…popdut..regedut…skadut.
    .rock dut.
    dan bbtp jnis aliran musick dangdut universal lainnya…kpada produser rekaman.& penyanyi yang ingin bekrja sama..dan berminat hub.087886766514/082213154590../.5B6DB194(pin Bb)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s