Kotak, Sang “Juara” yang Masih tetap Beraksi

kotak-bandBeberapa tahun yang lalu acara-acara di TV (swasta) berlomba-lomba untuk membuat acara semacam ajang pencarian bakat penyanyi/band. mulai dari acara bertajuk AFI (Akademi Fantasi Indosiar), KDI (kontes Dangdut TPI), Indonesian Idol, hingga DreamBand. diharapkan alumni/juara dari ajang-ajang tersebut dapat menghasilkan penyanyi/band yang berkualitas.

Tetapi acara-acara sejenis itu sebenarnya “busuk”. mereka (pihak penyelenggara) tak lebih hanya mementingkan sisi bisnis nya saja daripada tujuan sebenarnya yang harusnya mampu melahirkan penyanyi/band berkuaitas dari ajang tersebut.

Terlepas dari semua itu, mungkin ada pengecualian khususnya untuk ajang Indonesian Idol, dan DreamBand. dimana para juara dari kedua ajang tersebut terbukti menghasilkan penyanyi/band yang “berkualitas”. selebihnya hanya acara hiburan semata dan hanya menghasilkan juara-juara lewat dukungan SMS terbanyak dari penonton TV. meskipun, Indonesian Idol dan DreamBand juga tidak berbeda dari cara penentuan juaranya (lewat polling sms juga), tetapi kualitas penyanyi/band dari ajang tersebut bisa dipertanggungjawabkan. karena pada dasarnya semua penyanyi/band yang mengikuti ajang Indonesian Idol dan DreamBand adalah musisi yang punya kualitas dan melewati proses audisi yang ketat dan dinilai langsung oleh juri-juri berkualitas yaitu musisi, pengamat musik, dan orang-orang yang berkompeten dibidang musik. Mike Idol, Delon Idol, Kotak Band dan Kapten Band, adalah penyanyi/band alumni ajang-ajang tersebut yang berkualitas.

Kotak Band, adalah salah satunya yang hingga kini tetap produktif menghasilkan karya musik dan masih tetap Beraksi di belantika musik indonesia.

2 thoughts on “Kotak, Sang “Juara” yang Masih tetap Beraksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s