Cara Pintas Meraih Popularitas

Di tahun 2008 ini, nama band d’massiv begitu populer dengan lagu-lagu nya yang banyak menjadi hits. d’massiv mampu meredam hegemoni band-band papan atas negeri ini yang saat ini musik indonesia seperti; Ungu, Nidji, atau Radja.

d'massive
d

Nama d’massiv langsung melejit dan populer setelah mengikuti ajang festival musik A Mild Live Wanted di tahun 2007, dan dinobatkan sebagai jawara ajang tersebut. d’massiv mampu menyingkirkan ratusan bahkan ribuan band-band dari berbagai daerah yang mewakili regional masing-masing. dan terus terang, saya (dengan band saya waktu itu) mengikuti ajang festival tersebut, dan saya termasuk diantara band-band yang tersingkir dan hanya menembus babak 20 besar tingkat regional jawa barat.

Bukan karena menyandang predikat juara (A Mild Wanted 2007) yang menjadikan d’massiv menjadi populer seperti saat ini. tapi menurut saya karena memang kualitas musik d’massiv bagus, dan bisa diterima oleh pecinta musik indonesia. karena tak sedikit band-band yang pernah/sering menjuarai ajang festival/audisi sejenis yang tak secara otomatis populer setelah itu. sebagai contoh adalah ajang pencarian bakat anak-anak band di tv yang bertajuk DreamBand, tapi setalah tidak terdengar kiprah para juara dari para alumni ajang tersebut bahkan cenderung hilang tak berbekas. mungkin hanya band “Kotak” (jawara DreamBand 1) yang terdengar masih eksis mengeluarkan album, tapi, prestasinya bisa dikatakan biasa-biasa saja.

Menjuarai sebuah ajang festival/audisi bukan sebuah jaminan juaranya bisa otomatis populer. karena untuk meraih popularitas diperlukan proses yang tidak sebentar dan banyak faktor pendukung yang bisa memuluskan jalan menuju puncak popularitas, dan tak mudah seperti kelihatannya. tapi, ajang festival/audisi bisa menjadi sebuah alternatif bagi band-band yang masih merintis untuk bisa meraih popularitas di dunia musik.

Secara gampangnya; berkaryalah sebagus mungkin. karena dengan begitu jalan menuju impian kesuksesan akan terbuka lebar.

Ada 3 pokok penting yang patut dijadikan acuan bagi rekan-rekan musisi muda yang ingin mengikitu ajang festival/audisi;

  1. Karakter Vokalis
  2. Performance Band
  3. Komersialisasi Lagu

3 pokok tersebut adalah ukuran dasar dari penilaian para juri, pengamat musik, dalam sebuah ajang festival/audisi. semoga ini bisa bermanfaat sebagai masukan buat para rekan musisi-musisi muda indonesia yang sedang berjuang di pentas musik indonesia, bahkan dunia.

Salam Musik.

Advertise :

  • Needed music equipments for recording?

Check this featured;

Gibson Les Paul Studio Electric Guitar (with Case)

http://www..zzound.com

  • Get paid to put a banner on your side

Read this article first

Earn $70 with Affiliate program Vodahost

http://www.vodahost.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s