Jual Beli Musik Digital Legal di Indonesia

Akhirnya usaha saya yang baru, jual beli musik digital, jalan juga. Toko kami, “Digital Beat Store” merupakan toko musik digital legal pertama di Indonesia. Toko pertama kami sudah mulai dibuka pada tanggal 15 November 2006 kemarin. Letak fisiknya di dalam kompleks Blitzmegaplex, di Paris van Java di jalan Sukajadi, Bandung.

Situs web kami ada di www.digitalbeatstore.com.

Hari Sabtu, 18 November 2006, kemarin saya datang ke blitzmegaplex. Ada acara grand launching untuk blitz. Rame sekali acaranya. Sayang sekali saya tidak mengambil foto (tidak punya kamera digital dan belum tentu diperbolehkan mengambil foto). Sebetulnya pas ke atas, saya dan keluarga difoto oleh fotografer yang disediakan di sana. Sayangnya kami pulang duluan sehingga tidak sempat mengambil foto di sana. Entah apakah masih ada yang menyimpan fotonya atau tidak. Kalau ada sih mau saya pasang di Internet.

Pas acara launching ini saya menyempatkan diri datang ke dbstore. Wah rame. Sayang sekali saya nggak sempat untuk nyobain beli lagu. Satu lagu harganya Rp 5000,-. Sayang sekali saya juga tidak mengambil foto di tempat ini. (Nanti saya mintakan foto resminya.) Tempatnya asyik. Ada layar touch screen yang dapat digunakan untuk mencari dan mendengarkan lagu. Bisa sambil duduk (dengan bean bag) atau sambil berdiri. Pokoknya asyik deh. Silahkan dicoba.

Selain menjual musik digital, kami juga mencari musik digital. Kami mencari artis, band, individual, indie maupun label, yang memiliki lagu dalam format digital yang siap kami jual. (Saat ini kami belum bisa membantu anda untuk melakukan produksi karena kami belum memiliki studio dan resources untuk melakukannya. Saya sendiri berniat melakukan hal ini. Masih memikirkan business modelnya dan mencari investor.) Untuk mengirimkan lagu Anda ini masih harus menghubungi kantor kami. Ini alamatnya:

Jl. Taman Patra II no. 21
Kuningan Village
Jakarta 12950

Telepon: (62-21) 521-3493
Fax: (62-21) 521-3490

Doakan dan dukung agar usaha kami ini berhasil ya. Saya berharap ada inovasi-inovasi baru di toko kami. Kalau Anda punya ide-ide, silahkan diemailkan ke saya.

sumber tulisan : Budi Rahardjo

One thought on “Jual Beli Musik Digital Legal di Indonesia

  1. Pingback: Recent Links Tagged With "kamera" - JabberTags

Leave a Reply

