The Real Dream Band

Jika dilakukan semacam polling terhadap para pecinta musik indonesia, “apa grup band favorit anda?”. saya yakin pasti jawabannya beragam. dan itu hak mereka menentukan pilihan mana yang menurut mereka suka.

kalo sebatas suka sama grup band tertentu, tentu saya juga punya pilihan sendiri. tapi, terkadang band favorit saya tersebut ada saja sesuatu yang dirasa ada kurangnya. lagu bagus, musik juga bagus, vokalisnya keren, tapi sayang, pemain drum-nya kurang menggigit. (tapi ini misalnya). karena bagi saya, musik bukan sekedar hanya enak untuk di dengarkan, tapi juga “keindahan”. seperti sebuah lukisan, jika sebuah lukisan itu bagus, tapi ada satu saja penempatan goresan yang salah maka akan mengurangi nilai dari lukisan itu sendiri. may be i’m perfectionist person?…:-) gak juga….

memang, segala sesuatu di dunia ini gak ada satupun yang sempurna. kesempurnaan hanya milik Allah. tapi mari kita berandai-andai jika disuruh memilih, “siapa saja musisi yang pantas menjadi The Real Band di indonesia?”. tentu saja saya akan memilih musisi favorit saya, yang menurut pendapat saya mereka orang-orang yang tepat dan mungkin terbaik saat ini di indonesia sesuai dengan skill, performance, dan bebagai aspek lain untuk posisi masing-masing.

diantara banyak musisi indonesia saat ini, saya punya keyakinan jika orang-orang (musisi)ini bergabung dan membentuk sebuah grup band, maka akan menjadi the Real Dream Band di indonesia.

1. Armand Maulana (Vokalis)

Armand Maulana yang memiliki nama lengkap Tubagus Armand Maulana adalah vokalis band GIGI. Bungsu dari enam bersaudara pasangan (alm) Tubagus Ahmad Drajat dan (almh) Enden Khadijah ini adalah adik penyanyi dan pembawa acara, (almh) Nita Tilana. Pria yang lahir di Bandung, 4 April 1971 ini

menyukai musik sejak kecil. Saat duduk di bangku SD, Armand pernah tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club, sebuah kelompok penggemar kelompok musik rock Genesis. Armand juga pernah menjadi anggota kelompok teater musikal saat SD. Armand memulai karier di dunia hiburan tanah air sebagai finalis Cover Boy majalah Mode di tahun 1985. Saat itu, Armand masih duduk di kelas 2 SMP 13 Bandung. Saat SMU, Armand bergabung dengan kelompok vokal di sekolahnya dan selalu menjadi vokalis utama. Armand yang mulai menyadari kemampuan vokalnya berinisiatif membentuk band yang beranggotakan personel band pengiring kelompok vokalnya itu. Karier menyanyi mulai dijalani Armand secara profesional sejak dia bergabung dengan Next Band pada tahun 1990, dan sempat bergabung dengan Trio Libels pada tahun 1991. Di tahun 1992, Armand merilis album solonya bertajuk KAU TETAP MILIKKU. Akhirnya pada tanggal 22 Maret 1994, Armand bersama-sama dengan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana mendirikan sebuah kelompok band dengan nama GIGI yang masih bertahan sampai saat ini.

2. Andra Ramadhan (Gitaris)

Andra Junaidi dilahirkan pada tanggal 17 Juni 1972 sebagai anak bungsu dari enam bersaudara hasil pernikahan pasangan A. Ramadhan dan S.M. Fadilah. Andra mengaku terlambat mengenal musik, karena baru SMP lewat ekskul musik lah ia mulai tertarik pada musik. Pertama ia bermimpi untuk menjadi seorang drummer terkenal, tapi karena masalah biaya untuk membeli Drum sangat mahal dan setelah melihat teman2nya asyik memetik gitar, hobinya pun berganti. Bermodal gitar pinjaman, ia mulai belajar gitar, dan memang karena bakat, kemampuan dan teknik permainannya berkembang sangat pesat. Di SMPN 6 inilah, Andra bertemu dengan Dhani, Wawan, dan Erwin kemudian mereka sepakat untuk membentuk band dengan nama Dewa. Aliran rock yang pertama mereka geluti akhirnya pindah ke jazz akibat pengaruh Erwin.

Masalah kemudian bergelayut pada kehidupan Andra yaitu ketika ia harus memilih antara karirnya sebagai pemusik atau meneruskan kuliahnya di jurusan
desain interior. Dengan pertimbangan yang matang, akhirnya Andra memilih untuk terus meniti karir di dunia musik, tapi bukan berarti langkahnya tetap
mulus, karena kedua orang tuanya tidak setuju kalau Andra harus melepaskan bangku kuliahnya. Layaknya orang tua biasa, mereka ingin melihat Andra meraih gelar sarjana seperti kelima kakaknya yang sudah selesai. Tapi akhirnya kedua orang tuanya mau mengerti dan memang terbukti pilihan Andra tepat. Setelah melepaskan kuliahnya, konsentrasinya ke Dewa 19 membuat kreativi-
tasnya lebih tergali. Kontribusi Andra terhadap komposisi lagu Dewa 19 tak bisa dipungkiri.

Dan saat ini Andra mempunyai solo project idealis dengan mendirikan sebuah grup band bernama Andra & The Backbone, dan melahirkan sebuah lagu yang cukup fenomenal yaitu Sempurna.

3. Thomas Ramdhan (Basis)

Thomas Ramdhan adalah seorang pemain bass dari sebuah kelompok musik bernama GIGI. Thomas lahir di Bandung pada tanggal 5 Maret 1967.

Thomas Ramdhan dilahirkan ditengah keluarga berdarah seni. Ayah kandung Thomas adalah seorang pemain biola. Dan dari ayah tirinya Thomas banyak belajar tentang dasar-dasar teknik bermain bass yang kebetulan juga seorang pemain bass. Dan Thomas sering sekali ikut ayahnya saat band ayahnya show. Di dekat panggung dia dengan tekun memperhatikan band ayahnya yang sedang beraksi tersebut.

Pada masa kecilnya Thomas pernah bercita-cita untuk menjadi seorang arsitek.

4. Yoyo (Drummer)

Surendro Prasetyo (lahir Surabaya, 29 November 1975) atau masyarakat lebih mengenalnya sebagai Yoyo Padi. Suami dari Rossa ini adalah drumer dari grup band Padi.

Menurut saya, itulah musisi-musisi indonesia terbaik saat ini. dan jika mereka di satukan dalam sebuah band, saya yakin akan menjadi The Real Dream Band in Indonesia

Namanya juga pendapat, pasti masing-masing orang punya kriteria dan pendapat masing-masing.

11 thoughts on “The Real Dream Band

  1. flame

    kalo band luar, aq punya yang the best ne.. vokal: vokalistnya LP. giutar: gitarnya Dream Theater. Bass: Bassistnya RHCP. Drum: drummernya Dreab Thetaer.. pazti the best banget tuh

  2. setiap orang pasti punya pendapat berbeda tentang hal ini…:-)
    dream theater, the best tuh… kalo di indonesia ada band yang mirip2 dream theater, yaitu Ballerina dan miracle..

  3. Bagus

    Wau-Wau-Wau……… kalo mang bener mereka nyatu gw gak bisa bayangin jadi apa grup band mereka itu.Yang pasti GILA banget & asyik berat tapi kayanya itu hanya mimpi, tapi kalo gw minta sesuatu ke beliau beliau ini gw pengen ngeliat dia ngejam bareng aja.karena gw kangen ma kolaborasi yg dahsyat soalnya akhir2 ini gw perhatiin indonesia miskin karya2 bagus, yg ada hanyalah band2 setengah jadi & lagu mereka pun hanyalah pemuas diri mereka masing2 ja bukan pengenang buat masa yg akan datang seperti dulu ada lagu slank (terlalu maniz),gigi (janji),dewa19(kangen),bomerang(pelangi).
    Tapi kalo bisa nyatu sejenak aja (ngejam bareng)pasti asyik berat.
    Jujur gw sangat ngefans ma mereka ini khususnya thomas ramdhan (coz gw basis juga yg pengen kaya die).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s