Kritik musik

Musik berkualitas tidak selamanya dapat diterima pasar. Fenomena yang terjadi sekarang justru kebalikannya. Banyak band pendatang baru yang mengusung musik seadanya, tapi diminati pasar. Merasa prihatin dengan kenyataan tersebut, musisi kondang Yovie Widianto (39) tergelitik untuk membuat sebuah lagu berjudul Ku Tak Suka Lagu Ini yang terdapat dalam album teranyar Yovie & Nuno yang bertitel The Special o­ne. Menurut Yovie yang ditemui saat peluncuran albumnya di restoran Izzi Pizza, Apartment Oakwood, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/12) lalu, lagu tersebut memang sedikit menyindir band-band pendatang baru yang oleh sebagian kalangan dikritik rendah kualitas musiknya.

“Saya sangat supporting (kualitas musik) mereka yang bagus, makanya perlu perimbangan. “Lagu ini sedikit sindiran, juga keprihatinan saya sebagai musisi melihat banyaknya band sekarang yang justru sering muncul di TV, padahal musiknya biasa-biasa saja,” ucap Yovie. Apakah Yovie iri melihat kesuksesan band-band itu? “Sebenarnya saya sangat tidak suka sama lagu ini karena melodinya seperti itu (tidak karuan). Saya tidak iri. Saya sangat mengapresiasi segala musik apa pun. Cuma ini akan menambah keberagaman musik Indonesia,” jelas Yovie yang piawai mencipta lagu-lagu romantis. Di album teranyar ini, Yovie mengaku banyak berkompromi dengan perkembangan musik sekarang. “Tapi tetap dimasukkan sisi idealisnya,” cetusnya.


Tidak seperti di dua alb
um sebelumnya, Semua Bintang (2001) dan Kemenangan Cinta (2004), komposisi Yovie & Nuno mengalami perubahan. Tak hanya nama Nuno yang tak lagi menggunakan kata The di depannya, tapi juga awaknya. Gail (vokal), Ersta (bass), dan Rere (dram) resmi mengundurkan diri. Sementara yang tersisa, Dudi (vokal) dan Diat (gitar). Untuk makin memperkuat vokal, Yovie menggaet Dikta yang sebelumnya bergabung di sebuah band indie. “Ada spirit baru untuk Yovie & Nuno,” sebut Dudi. Di album The Special o­ne ini ada sebelas lagu yang kesemuanya diaransemen Yovie.

Advertise :

  • Needed music equipments for recording?

Check this featured;

Gibson Les Paul Studio Electric Guitar (with Case)

http://www..zzound.com

  • Get paid to put a banner on your side

Read this article first

Earn $70 with Affiliate program Vodahost

http://www.vodahost.com

Sumber : http://www.bintang-indonesia.com

15 thoughts on “Kritik musik

  1. nikki

    YoViE’&NUno ITu suPer DuPer mEgA kEREn. APalAgi DikTaNya GAnTEng Bgt.
    uDaH gitu LaGUnyA kERREN aBIzzz!! AkU mAu KEteMU mA kAliAn aKu SERINg bgT miMPIIN kAliAN. AkU juGA mAu BGt NONtON KOnSEr KaliAN taPI aKU tAkuT SENDiriaN. oYa kO bolEh JUJUr aKU aOaL laGU MeREkA seMUa loh!!

    I lOvE YoU YOviE&NUNO
    I LOvE yOu DikTa
    loVE yoU 4 eVEr

  2. nadhila

    ko yovie&nuno tambah keren aja sih aku ingin banget ngedengerin kaka” yovienuno nyanyi untuk aku
    aku ingin banget ka dikta yang nyanyi cozy bagus banget suaranya
    ^_^

  3. nadhila

    kenapa sih ka dikta slalu grogi stiap manggung enjoy aja kali kalo yang album religi kapan keluarnya sih waktu itu kan aku nonton kaka” yovie nuno nyanyiin lagu neraka jahanam keren banget tau ka aku nyari cd nya belum keluar jadi kapan dong!!!!!!!!!!!!!!!
    ^_^

  4. nadhila

    waktu kaka” yovie & nuno manggung di mtv keren banget yang judulnya “KISAH PERJALANAN LAGU CINTA YOVIE WIDIANTO” IH KEREN ABIZZZZZZZZ skarang aku dah punya musisi faforit yaitu k’yovie widianto kalo aja aku bisa ketemu langsung ama k’yovie pasti aku langsung minta bikinin lagu soalnya pada keren” lagu bikinannya nanti kan ada sctv awards nih kaka” tampil yang bagus ya jangan lupa nyanyiin lagu religinya ya aku sk banget pkonya lagu” yovienuno nyanyiin aja deh smuanya aja sekalian pasti yang punya acaranya juga ga marah kan kaka” tuh keren”

  5. Risfani

    Aq ngefans bangeettss ma kak DIKTA yg ganteng imoet lucu dll deh,pokoknya kak DIKTA Perfect abiezz ,aq ingin bangets kak DIKTA dateng ke BOJONEGORO Jatim jl. Diponegoro no.28 OK!!!! I Love You Kak DIKTA
    O YA AQ Juga minta donk foto , no hp ,alamat rmh ,ttl dll dech pokoknya biodatanya kak DIKTA
    Namaq Riski Fadilah Suryani ,cariin aq ya di alamatku ok!!!!!!

  6. annisa

    Aq ma temen2 aq ngefens bwangettttttt
    ma kak PRADIKTA WIJAKSONO (DIKTA) kakak klo b’sa hubungin no. 085224830744/085224590223
    kak dikta tu cakep,ganteng cute,suara’y bgs
    kak tlng b’sa gx datang k majalengka

    aprianti & annisa

  7. NOVIE

    Yovie & Nuno memang tambah keren.Aku harap nggak ganti2 personel lagi, soalnya b’4 udah perfect banget…..!
    kalau yovie & nuno tanpa ka Dikta, nggak mempesona,
    kalau yovie & nuno tanpa ka Dudhi, nggak menawan hati deh….!
    Apa lagi kalo nggak ada ka Yovie,
    POKOKNYA SUKSES TRUSS BUAT YOVIE NUNO.AKU AKAN JADI FANS-MU SLALU….Buat ka Dikta I LOVE YOU…..KAKAK IS THE BEST….
    Ka Dudi SUARANYA MERDU BANGET, rajin senyum yah…. kaya ka dikta yang tambah MANIS……!!

  8. kak DIKTA & DUDI pa kbr aq salah satu fans YN lho! walaupun msh kls 6 sd aq fans berat YN lho ngomong2 kak and personil lainnya lg manggung di mana para personil YN kasih tw dong nomor hp kakak smua nih aku kasih tw y no. aq 081315700313(simpati)dan 085781633240(im3) aq. buat kak dikta makin ganteng and makin keren ja buat kak dudi suara nya kren abiz buat kak yovie lagu yg diciptain kakak bgs2 bgt aq paling suka lg YN yg sempat memiliki dan bunga jiwaku. buat kak diat kok di foto gk pernah ada sih I….LOVE….YOU….YOVIE&NUNO.

  9. dea_tomboy

    Hy kak dikta…
    Makin putih+manis+ganteng dech…
    Kak,koq poninya di potong?
    Kak,no hp nya brp sich?
    I LOVE kak dikta

Leave a Reply

