SMS-an dijalanan

Aku cukup bersyukur karena aku udah nggak punya motor lagi. bukannya nggak mau punya motor, tapi aku bisa membayangkan bakal stress tiap hari jika naek motor dijalanan jakarta yang macet ini. beberapa kali aku sempet pake motor di jakarta ini. tapi bukannya enak naek motor dengan harapan cepet kesana kemari, malah yang ada aku stress melihat betapa semrawutnya ibukota ini. semua ini disebabkan karena volume kendaraan yang sangat  banyak, ditambah sikap para pengendara itu sendiri yang pada mau menang sendiri. mulai dari bajaj yang seenaknya mutar jalur, angkot yang sembarangan berhenti ditengah jalan, dan pengendara motor yang selip sana selip sini seenaknya.

Dari semua itu ada satu sikap pengendara (khususnya motor) yang sangat mengganggu kenyamanan pengendara lain. bahkan orang yang jalan kaki sekalipun bisa kena imbasnya. tak sedikit para pengendara motor yang suka Nelpon/ditelpon bahkan sambil SMS-an di diatas kendaraannya yang sedang melaju. wah, sangat menyebalkan…!!!. apa mereka itu nggak sadar resiko dari kelakuannya tersebut? bisa nabrak atau malah ditabrak oleh pengendara lain. karena jika ngendarain motor sambil SMS-an, konsentrasi jadi terpecah. antara liat jalan dan liat layar HP. alhasil kendaraannya bisa melambat atau bisa miring kanan/kiri yang mengganggu kendaraan dibelakangnya. atau yang lebih parah dia bisa nggak sadar nyelonong di lampu merah karena saking asyiknya SMS-an. bayangkan apa yang bisa terjadi…?

Bukannya usil sama urusan mereka, tapi apa nggak bisa berhenti dulu kek’, kepinggir jalan buat sekedar bales SMS atau telpon? kalo memang terpaksa harus telpon, apa nggak bisa dipake Headsetnya/Earphone? atau jangan-jangan malah nggak tau fungsi Headset…?

Anekdot di salah satu surat kabar menyatakan, Orang jaman sekarang masih bisa menahan lapar sehari semalem, tapi nggak bisa kalo nggak pegang Hp walau cuma 1 jam.

Yang jelas, orang-orang seperti itu udah nggak menghargai keselamatan dirinya sendiri. apalagi peduli sama orang lain…!!!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s